Melihat Pesona Pulau Flores dengan Berkunjung ke 10 Tempat Wisata Flores Timur

Katasaya.net, Tempat Wisata — Pulau Flores dari Nusa Tenggara Timur memiliki keindahan alam yang sangat mempesona seperti 10 Tempat Wisata Flores Timur.

Berbagai tempat wisata seperti gunung, pantai, hingga wisata budaya bisa kamu kunjungi. Wisata di Flores Timur memiliki kesan yang berbeda dengan wisata lainnya di Indonesia.

Pesona timur Indonesia yang eksotis memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan. Untuk mengetahui penjelasan lengkapnya, simak artkel ini hingga selesai.

Rekomendasi 10 Tempat Wisata Flores Timur yang Bisa Kamu Kunjungi

1. Pantai OA

Pantai OA Flores Timur
Pantai OA Flores Timur

Keindahan pantai dari Pulau Flores memang sudah pasti memiliki keindahan yang mempesona. Pantai OA bisa menjadi salah satu wisata pantai Flores Timur yang masuk dalam list tujuan wisata kamu.

Pesisir indah dengan ombak yang tenang menjadikan pantai ini sangat asik sebagai tempat healing kamu dari keramaian ibu kota.

Kamu juga bisa melihat terbenamnya matahari dari Pantai OA ini.

2. Danau Waibelen

Danau Waibelen
Danau Waibelen

Selain wisata pantai, kamu juga bisa mengunjungi Danau Waibelen. Danau dengan bukit indah yang mengelilinginya ini membuat para wisatawan merasa nyaman untuk berlama lama.

Terdapat kebun jambu mete yang luas pada area sekitar danau ini yang menjadi ciri khas dari Danau Waibelen.

3. Pantai Kalawilu

Pantai Kalawilu
Pantai Kalawilu

Selanjutnya tempat wisata Flores TImur yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Kalawilu.

Bukan hanya seperti pantai pada umumnya, Pantai Kalawilu juga memiliki pemandian air panas pada area sekitar pantai.

Panorama berupa ombak pantai yang tenang dan barisan pohon kelapa yang berbaris rapi membuat Pantai Kalawilu sangat asik untuk kamu kunjungi.

4. Pulau Adonara

Pulau Adonara Flores Timur
Pulau Adonara Flores Timur

Wisata Pulau Adonara merupakan bagian dari Kabupaten Flores Timur. Untuk sampai ke Pulau ini kamu harus menyebrang dengan kapal dari Pulau Flores.

Sesampainya di sana kamu akan mendapatkan suguhan Pantai yang masih sangat alami. Kamu juga bisa mencicipi kuliner khas Flores seperti jagung titi dengan kopi hitam panas yang nikmat.

5. Wai Plati, Tempat Wisata Flores Timur

Wai Plati
Wai Plati

Hampir semua destinasi wisata Flores Timur masih terjaga keasliannya. Belum banyak bangunan serta modifikasi dari tempat tersebut sehingga sangat alami.

Salah satu destinasi wisata yang masih sangat alami adalah Wai Plati. Dari tempat ini kamu akan terlihat hutan bakau sepanjang pantai yang memukau.

6. Pantai Pasir Putih Wera

Pantai Pasir Putih Wera
Pantai Pasir Putih Wera

Pasir putih yang cantik bisa membuat foto liburan kamu ke Flores Timur terlihat cantik. Flores Timur terlihat sangat menarik.

Dengan berkunjung ke pantai ini kamu juga bisa melihat pemandangan matahari terbit. Terdapat juga pemandangan bukit pada area sekitar pantai yang sangat indah untuk berfoto selfie.

7. Gunung Lewatobi

Gunung Lewatobi
Gunung Lewatobi

Tidak hanya pantai, saat berlibur ke daerah Flores Timur kamu juga bisa merasakan keindahan pemandangan Gunung.

Kamu bisa datang berwisata ke Gunung Lewatobi untuk melakukan aktivitas mendaki Gunung. Terdapat dua bagian dari Gunung Lewatobi yaitu Gunung Perempuan dan Gunung Laki-Laki.

Ketinggian Gunung Lewatobi Laki-Laki mencapai 1.584 Mdpl sementara Lewotobi Perempuan 1.703 Mdpl.

8. Tempat Wisata Flores Timur, Pulau Solor

Pulau Solor
Pulau Solor

Wisata Pulau Solor terletak pada sebelah timur Pulau Flores, tepatnya di tempat wisata larantuka.

Pulau ini dibatasi oleh selat lowotobi di sebelah barat, Selat Lamakera di sebelah timur, Selat Solor di sebelah utara, Laut Sawu di sebelah selatan.

Kamu bisa menikmati pantai yang tidak terlalu sering terjamah oleh wisatawan dari luar Pulau Solor.

9. Pulau Waibalun

Pulau Waibalun
Pulau Waibalun

Selanjutnya wisata Pulau Waibalun merupakan pulau di Flores Timur yang menjadi wisata rohani. Kamu yang beragama Nasrani bisa melakukan ziarah rohani.

Pulau Waibalun menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat eksotis. Wisatawan bisa melihat rangkaian dari Festival Nelayan yang dilaksanakan pada setiap Paskah Kedua.

10. Pulau Meko, Tempat Wisata Flores Timur

Pulau Meko
Pulau Meko

Wisata Pulau Meko adalah salah satu tempat wisata populer dari Kabupaten Flores Timur. Pemandangan berupa hamparan pasir putih yang berpadu dengan pasir berwarna pink sangat memanjakan mata para pengunjung.

Alam bawah laut Pulau Meko juga tidak kalah menakjubkan. Kamu bisa melakukan aktivitas diving maupun snorkeling di pulau ini.

Akhir Kata

Flores memang sebuah pulau yang melambangkan keeksotisan Indonesia. Kamu bisa mengunjungi 10 Tempat Wisata Flores Timur untuk menyaksikan keindahan Indonesia bagian timur.

Demikianlah beberapa ulasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kamu.

Selamat berlibur guys!

Baca Juga:

Tinggalkan komentar